Manfaat Puasa mutih 3,7,40 hari dengan niat & cara benar

Puasa mutih adalah berpuasa dengan meninggalkan atau mempunyai pantangan makan-dan minum selain nasi putih dan air putih saja, nah biasanya puasa mutih tersebut dilakukan oleh orang yang suka bertirakat, orang yang hidup di area mistik dan supranatural. dan salah satu fungsinya diguanakan untuk mengasah ilmu kerohaniannya, mengasah ilmu gaib dan kadang digunakan untuk pengasihan serta mencari jodoh. dan kali ini saya akan membahas cara dan manfaat puasa mutih 3 hari 3  malam.

Simak Juga Jangan pernah melakukan hal ini walau hanya sekali

Puasa mutih 3 hari 3 malam merupakan salah satu dari bagian puasa mutih dan itu termasuk golongan puasa mutih yang agak ringan, kenapa saya katakan ringan? karena hanya 3 hari, bahkan puasa mutih itu ada yang melakukannya hingga 41 hari. memang sich tidak ada patokan khusus untuk melakukan puasa tersebut, tergantung guru-guru kita yang memberikan perintah.

Simak juga Cara Puasa Ngebleng dan Manfaatnya

Jenis puasa mutih

Ada beberapa puasa kejawen dalam mitos, seperti halnya ada puasa mutih, puasa ngeruh, puasa ngebleng,puasa pati geni, puasa ngelowong, puasa ngrowot, nganyep, ngidang, ngepel,ngrasep, sening-kamis, wungon, topo jejeg, lelono, kungkum, ngalong, ngeluwang, dan lain sebagainya.

manfaat cara puasa mutih 3 hari 3 malam
manfaat cara puasa mutih 3 hari 3 malam

Cara puasa mutih 3 hari 3 malam

1. Niat

jangan lupa niat kita harus tertata terlebih dahulu agar tujuan kita bisa terwujud dan tercapai, dengan niat yang benar pastinya akan menuah hasil yang benar pula, begitu juga sebaliknya. adapun niatnya yaitu 

Niat ingsun puasa mutih supaya putih bathinku putih badanku putih kaya dining banyu suci kerana Allah Ta'ala

2. Tentukan waktu

sebelum anda melanjutkan puasa anda, harusnya anda menentukan waktu berapa lama untuk menjalankan puasa mutih, seperti 3 hari 3 malam, 7 hari 7 malam bahkan ada yang 40 hari. tinggal anda mau pilih yang mana

simak juga Rangkuman Niat Puasa Terlengkap

3. Berpuasa
namanya juga puasa, ya pastinya menahan diri dari hal-hal yang dilarang. dalam konteks ini, yang dilarang adalah selain dari nasi putih dan air putih saja.

4. Dzikir

kalau mau mengamalkan do'a untuk diasah keilmuannya, bisa berdzikir tiap malam untuk mengasah kerohaniannya.

5. Bancaan / Syukuran

setelah anda melakukan semua, kini langkah terakhirnya yaitu dengan bancaan atau syukuran atas prestasi yang diraihnya yaitu mampu melaksanakan puasa weton hingga selesai dan sukses.

Simak Juga Panduan Do'a Buka Puasa yang Benar

setelah kita melakukan semuanya, pastinya anda akan mengharapkan manfaat dan kegunaannya kan? nah disini juga akan saya jelaskan manfaat puasa mutih.

Manfaat Puasa mutih

 1. Untuk kesuksesan sebelum melakukan hajatan besar


Puasa mutih dilakukan ketika menjalankan hajatan besar seperti pernikahan. Oleh karena itu biasanya mempelai pria maupun wanita akan melakukan puasa mutih sebelum dilasungkannya pernikahan agar keluarga yang di bangun nanti dihindarkan dari nasib dan bencana.

2. Mendapatkan kekuatan supranatural


Puasa mutih selain untuk menghindarkan bencana, juga dilakukan untuk mendapatkan ilmu ghaib. Kadang ini dilakukan oleh suatu ajaran/perguruan kejawen yang di ajarkan kepada murid-muridnya. Tujuannya untukmembuka indera keenam dan memiliki kekuatan supranatural. Entah bagaimana caranya, puasa mutih untuk tujuan ini perlu pembimbingan langsung dari guru kejawen tertentu.

Simak Juga Jangan pernah melakukan hal ini walau hanya sekali

3. Membangkitkan kemampuan indera keenam


Manfaat puasa mutih memang sulit dijelaskna secara fisik. Banyak pendapat yang hanya bisa di dapat di jelaskan secara metafisik. Manfaat yang di dapat lainnya dengan puasa mutih mampu sistem molekul dan sistem eterik di dalam tubuh. Kemudian kondisi tersebut akan meningkatkan getaran tubuh hingga akan menjadikannya peka terhadap energi atau kekuatan supranatural. Efeknya, sensifitas indera keenam akan diaktifkan.

4. Mendapatkan ilmu kebal


Puasa mutih juga digunakan untuk tujuan agar terhindar dari serangan-serangan senjata tajam. Sehingga tujuannya adalah untuk perlindungan diri dari tindak kejahatan seseorang dengan menjadikan tubuhnya kebal terhadap senjata tajam. Selain itu, selain untuk ilmu kebal puasa mutih juga untuk mengaktifkan tenaga dalam dari tubuh.

5. Terhindar dari penyakit guna-guna dan santet


Ini yang sering dilakukan oleh orang-orang kejawen. Fenomena santet dan guna-guna faktanya memang ada di kalangan masyarakat kita. Sempat dunia fisika menjelaskan keilmiahan dari santet adalah faktor atau peranan energi kecepatan cahaya yang membantunya memasukkan benda-benda ke dalam tubuh seseorang. Namun fisika tidak bisa menjawab bagaimana cara menciptakan kecepatan cahaya tersebut. Para pakar berpendapat bahwa jin memiliki teknologi kecepatan cahaya yang berperan dalam melakukan santet dan juga guna-guna.

setelah mengetahui segala manfaatnya, anda juga harus mengetahui bahaya dari puasa mutih itu sendiri, simak nich dibawah ini.

Bahaya puasa mutih 

Bagi tinjauan medis sendiri, puasa mutih ada beberapa dampak negatif yag diakibatkan, seperti:
  • Kurang terpenuhinya kandungan gizi lain seperti protein, zat besi, vitamin, mineral dan senyawa lain yang dibutuhkan tubuh, yang mana itu bisa di dapat dari makanan 4 sehat 5 sempurna.
  • Makan nasi saja maka akan membuat tubuh hanya menerima asupan karbohidrat. Penelitian menyebutkan aspuan karbohidrat yang tinggi justru akan memicu konsentrasi kadar gula dalam darah. Hal ini justru berbahaya bagi penderita diabetes.
  • Dapak secara psikologis adalah akan membuat seseorang akan tertekan karena melawan kebutuhan atau fitrah dari tubuhnya sendiri. Tubuh kita pada dasarnya memerlukan asupan makanan yang baik, namun kita di tuntut untuk menahannya. Kondisi ini berdampak buruk bagi kesehatan mental.
  • Puasa mutih sendiri berbeda dengan puasa pada umumnya. Jika puasa pada umumnya masih menjaga keseimbangan dengan masuknya asupan nutrisi, dan puasa pada umumnya justru lebih bermanfaat untuk proses detoksifikasi, karena yang diatur adalah waktu makannya, dan bukan membatasi makanan yang seharusnya di butuhkan tubuh.
baiklah sobat, mengenal tatacara, manfaat, bahaya yang mungkin akan terjadi puasa mutih 3 hari 3 malam memang perlu anda ketahui dan kuasai. semoga ilmu yang kita asah bisa berguna bagi diri- sendiri , keluarga dan nusa bangsa. thanks to visit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel