Puasa mutih sebelum menikah memperbaiki keturunan

Seperti yang anda ketahui bahwasanya Puasa Mutih Sebelum Menikah itu terbagi beberapa macam, ada yang 3 hari 3 malam, 7 hari 7 malam, 14 hari bahkan 40 hari / 1 bulan untuk menjalankan puasa mutih, selain itu juga setiap orang yang melakukan puasa mutih mempunyai niatan dan tujuan yang berbeda-beda, ada yang digunakan untuk mengasah ilmu gaib / kerohaniannya, ada yang digunakan untuk pesugihan, ada juga yang digunakan untuk pengasihan serta digunakan untuk niat puasa pengantin.

Simak Juga Jangan pernah melakukan hal ini walau hanya sekali

Memang untuk menjadi pengantin memanglah ada beberapa syarat, salah satunya syarat untuk siap lahir batin dan siap ikrar. namun untuk adat jawa biasanya melakukan puasa mutih untuk menjadi pengantin. apa itu poso mutih? bagaimana cara dan niat puasa mutih?

Niat, cara , pengertian, manfaat Puasa Mutih
Niat, cara , pengertian, manfaat Puasa Mutih
Puasa mutih sangat erat hubungannya dengan ilmu kejawen, seringkali puasa ini merupakan rangkaian dari ritual tertentu dan dilakukan untuk melengkapi suatu keilmuan tertentu. Puasa mutih dilakukan bukan tanpa tujuan, ada makna tersirat dibalik menjalankan puasa yang tergolong berat tersebut. Filosofi puasa ini adalah memutihkan batin dan jiwa dari segala kotoran yang melekat sehingga dapat bersih serta jernih dalam menjalankan segala aktifitas.
Sebelum menjalankan puasa ini, yang paling penting untuk kita ketahui adalah tujuan utama yang akan dicapai. Misalnya niatnya untuk menyempurnakan suatu ilmu kebatinan, maka diniatkan untuk membaca doa puasa mutih dengan amalan sendiri misalnya dengan niat yang kita buat sendiri. Namun apabila anda masih penasaran dengan niat yang baik untuk memulai puasa ini, maka berikut adalah salah satu petikan mantra puasa mutih yang dapat anda gunakan sebagai niat:
Niat ingsun puasa mutih, supaya putih badanku putih bathinku, putih kaya dening banyu suci karena Allah Ta Ala
Tidak ada batasan yang jelas dalam mengkaji puasa kejawen ini, terlebih tentang bagaimana menjalankannya yang baik sehingga dapat mencapai kesempurnaan. Namun apabila hendak melakukannya, biasanya berdasarkan syarat dari suatu keilmuan yang dituturkan oleh sang guru atau atas saran dari orang yang telah berpengalaman dalam bidang tersebut. Jadi apabila anda ingin menjalankan puasa ini tidak ada salahnya untuk mencari informasi lengkap yang dapat memberikan alasan kuat sehingga tidak ada keraguan dalam mengkaji setiap langkah yang ingin dilakukan terkait suatu ilmu dengan syarat puasa mutih.

Simak Juga Panduan Do'a Buka Puasa yang Benar

nah, dengan refrensi niat dan cara puasa mutih ini akan menambah keyakinan dan kepedean untuk bertirakan puasa mutih, entah itu pas hari lahir atau weton, senin kamis ataupun neptu. thanks to visit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel