Cara Puasa Hajat dan keutamaannya

Puasa Hajat – pernah gak sih ? kita melakukan shalat hajat , memohon kepada Allah SWT untuk mengabulkan semua permintaan kita, saya kira shalat hata merupakan hal yang lumrah, dan kemungkinan semua orang sudah pernah melakukannya.

Kali ini kami situs Webmistik tidak akan membahas cara sholat hajat, akan tetapi kami akan membahas Puasa Hajat. Apa kegunaan puasa hajat dan bagaimana Cara melaksanakan Puasa Hajat. Kali ini akan kami paparkan dengan menggunakan pertanyaan dari santri kepada ustadz berikut ini.

puasa hajat
Simak Juga Puasa Tirakat Untuk Mengasah Keilmuan anda

Assalamualaikum..

Ustadz sebagian masyarakat kita ada yg melakukan ibadah puasa karena ada suatu hajat misalnya akan mengikuti ujian atau akan naik pangkat atau lainnya yg tujuannya agar dimudahkan. Apakah hal ini ada tuntunan syariatnya Ustadz? Terima kasih banyak atas jawaban ustadz
وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

Simak Juga Jangan pernah melakukan hal ini walau hanya sekali

Komite Tetap Riset Ilmiah dan Fatwa Arab Saudi pernah ditanya dengan pertanyaan semisal. Berikut ini kami terjemahkan tanya jawab itu:

Pertanyaan

Dikatakan kepada kami: bila seseorang ingin hajatnya dipenuhi oleh Allah ta'ala maka maka ia seharusnya berpuasa. Bagaimana tata-cara puasa ini?

Mereka menjawab:

Berpuasa dengan tujuan supaya kepentingan-kepentingannya tepenuhi adalah termasuk bid'ah yang tidak ada dasarnya. Seseorang yang mendekatkan diri kepada Allah melalui ibadah-ibadah nafilah wajib hanya demi taat kepada Allah dan mengharap pahalanya serta mengikhlaskan hal itu hanya untuk Allah semata, dan bukan demi orientasi duniawi. Yang ada riwayatnya dari Nabi shallallahu alaihi wa sallam adalah: termasuk orang yang doanya tidak tertolak adalah: Orang yang berpuasa hingga ia berbuka, dan bahwasanya orang yang berpuasa memiliki do'a yang tidak tertolak kala ia berbuka. Fatawa al-Lajnah ad-Daimah 9/292 pertanyaan ke tujuh dari fatwa 20834

Itulah Cara Ber Puasa Hajat yang berhasil kami paparkan. Jadi puasa Hajat merupakan salah satu bid'ah yang hasanah, tentunya dengan niat dan tujuan yang baik pula. Baiklah,terimkasih atas partisipasinya dan mohon maaf apabila ada kesalahan didalam artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel