Cara Puasa Ngebleng dan Manfaatnya

Puasa Ngebleng -Salah satu tirakat yang biasa dilakukan oleh orang jawa adalah Puasa Ngebleng, puasa tersebut biasanya dilakukan untuk meningkatkan dan mengasah keilmuan yang dimiliki. Salah satu manfaat yang bisa dilakukan untuk meningkatkan energy pengasian seseorang.

Bagi anda mungkin menganggap puasa ngebleng adalah suatu hal yang sangat asing, sebenarnya puasa ngebleng itu memiliki banyak manfaat dan sesuai dengan tujuan pelaku puasa Ngebleng, jadi tidak hanya untuk pengasihan saja. Bagi anda yang penasaran, silahkan simak lebih lanjut cara Puasa Ngebleng dan manfaat puasa Ngebleng sebagai berikut.

Simak juga Macam-Macam Puasa Makruh

puasa ngebleng Itulah sebabnya banyak para ahli supranatural atau pun ahli ilmu kejawen seringkali menyarankan seseorang yang ingin memiliki aura pengasihan, harus melakukan tirakat puasa ngebleng.

Lantas, Puasa Ngebleng itu sebenarnya laku tirakat yang seperti apa? Apakah puasa ini dilakukan seperti puasa ramadhan pada umumnya? Nah untuk itu lanjutkan membaca ya untuk mendapatkan informasi selengkapnya tentang puasa ngebleng.
puasa ngebleng


Apa Yang Dimaksud Dengan Puasa Ngebleng Itu?

Puasa Ngebleng merupakan salah satu jenis laku tirakat yang dilakukan berdasarkan ajaran kejawen kuno. Puasa ini sebenarnya menggambarkan tentang kesungguhan atau kezuhudan seseorang untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Nah yang paling membedakan antara puasa ngebleng dengan puasa yang lainnya yaitu tentang tata caranya.

Simak Juga Jangan pernah melakukan hal ini walau hanya sekali

Yang mana khusus pada jenis puasa tersebut, maka seseorang yang sedang menjalankannya, selain tidak boleh makan dan minum. Orang tersebut juga tidak diperbolehkan untuk tidur, minimal selama 24 jam nonstop. Tidak hanya itu, beberapa guru kejawen juga memerintahkan orang orang yang sedang menjalankan puasa ngebleng untuk tidak keluar dari kamar. Boleh keluar namun hanya sebentar, yaitu sekedar untuk buang hajat saja.

Oya syarat yang tidak boleh keluar kamar, itu biasanya disyaratkan bagi orang orang yang melakukan puasa dengan tujuan untuk menguasai ilmu kanuragan. Seperti silat gaib, tenaga dalam, ilmu kebal, dan jenis jenis ilmu kanuragan yang lainnya.

Perlu Anda pahami, untuk melakukan puasa tersebut, Anda harus didampingi oleh seorang guru, minimal Anda memiliki guru yang mampu untuk mengarahkan Anda. Sebab yang namanya ilmu supranatural atau hal hal yang berkaitan dengan metafisik jika dipelajari tanpa di dampingi seorang guru, bisa jadi hasilnya akan fatal. Selain seorang guru, tata cara yang harus dilakukan juga harus urut tahap demi tahapnya.

Tata Cara Melakukan Puasa Ngebleng Sesuai Ajaran Kejawen
Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, bahwa selain guru, Anda juga harus mengikuti tahap demi tahap dalam melakukan laku tirakat agar hasilnya dapat sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Dan berikut adalah langkah langkah atau tata cara melakukan puasa ngebleng yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi;

Sebelum Anda melakukan puasa ngebleng, sangat dianjurkan untuk mensucikan diri Anda baik dari hadas besar maupun kecil. Caranya bisa dengan melakukan mandi besar dan berwudhu.

Selanjutnya Anda bisa memulai laku tirakat puasa tersebut pada hari kelahiran atau biasa disebut dengan weton Anda. Semisal hari kelahiran Anda jatuh di hari Minggu Kliwon, maka Anda bisa mulai sahur dan berpuasa di hari minggu kliwon. Dan untuk batas sahur seperti biasa sebelum imsak atau azan subuh.

Setelah sahur, Anda harus selalu dalam keadaan terjaga. Dengan kata lain Anda tidak boleh tidur walau hanya sebentar, minimal 24 jam nonstop.

Anda bisa melakukan puasa ngebleng ini minimal 1 hari atau 24 jam, dan maksimal 40 hari. Hal tersebut tergantung seberapa besar hajat yang ingin Anda capai. Tentu saja jika Anda melakukan puasa lebih dari satu hari Anda bisa tidur sebentar sebelum imsyak, Jadi semisal Anda mulai melakukan puasa di hari minggu dini hari, Anda bisa sahur kembali di hari senin sekitar jam 1/2 4 dan Anda bisa tidur sebentar setidaknya sampai azan subuh. Dan khusus untuk meningkatkan pancaran energi pengasihan dan daya tarik Anda bisa melakukan puasa ngebleng selama 3 hari berturut turut.

Nah ketika melakukan puasa ngebleng, sangat disarankan pada malam harinya Anda melakukan sholat tahajud, sholat tobat, dan juga sholat hajat. Masing masing 12 rakaat dan 2 rakaat salam.

Selain melakukan sederetan sholat malam, agar hasil yang Anda harapkan bisa maksimal. Dan pancaran energi pengasihan serta daya tarik  dapat terpancar dengan cerah.

Amalanya adalah sebagai berikut;

Asmaul Khusna Ar Rahim

Ar – Rahim

Amalan di atas bisa Anda amalkan minimal 3 putaran tasbih, pada setiap malam atau lebih tepatnya di 1/3 malam. Itulah 6 langkah atau cara melakukan puasa ngebleng yang bisa Anda lakukan.

Keistimewaan Melakukan Puasa Ngebleng


Puasa ini memiliki banyak sekali keistimewaan, beberapa di antaranya seperti yang sudah saya jelaskan di atas, yaitu untuk meningkatkan pancaran energi pengasihan dan daya tarik seseorang. Selain itu juga bermanfaat sebagai salah satu media olah batin. Sehingga selain Anda memiliki pancaran aura pengasihan dan daya tarik yang kuat. Anda juga akan menjadi sosok yang lebih karismatik, lebih berwibawa, dan juga lebih bijaksana dalam menyikapi berbagai hal.

Simak Juga Cara Puasa Nadzar Wajib dilakukan

Itulah Review mengenai Puasa Ngebleng,dimulai dari pengertian Puasa Ngebleng, Cara Puasa ngebleng serta Manfaat dan Keistimiweaan Puasa Ngebleng. Tapi pada intinya puas ngebleng dijadikan media untuk memohon kepada Allah SWT untuk mengabulkan permintaannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel