Cara Puasa Pati Geni dan Manfaatnya

Puasa Pati Geni - Puasa merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan dengan niat yang baik tentunya agar mendapatkan pahala yang  berlimpah. Puasa dilakukan dimulai dari munculnya fajar shodiq atau pada datangnya waktu subuh hingga terbenamnya matahari atau terbenamnya matahari dengan meninggalkan semua larangan orang berpuasa seperti makan, minum dan lain sebagainya.

Lain lagi pada Puasa Pati Geni, dilakukan selama 24 jam, tidak seperti puasa pada umumnya, puasa ini biasanya dilakukan untuk mengasah keilmuan dan bertirakat. Terus bagaimana Cara Puasa Pati Geni yang sebenarnya?


puasa pati geni
Ketika bicara mengenai lelaku serta tirakat kejawen kerap kita mendengar arti pati geni yang terkait dengan puasa, tetapi apa pengertian puasa pati geni sendiri?

Lantas bagaimana tata langkah puasa pati geni yang benar menurut ketetapan yang ada?

Simak Juga Cara Puasa Ngebleng dan Manfaatnya

Bila mengulas tentang lelaku ini rasa-rasanya tak ada hubungannya hukum puasa pati geni dalam islam serta jadi dekat dengan evaluasi mengenai ilmu Jawa yang datang dari warisan beberapa leluhur zaman dulu.

Simak Juga Jangan pernah melakukan hal ini walau hanya sekali

Pati geni yaitu puasa yang mengharuskan si pelaku tidak untuk makan serta minum apa pun sepanjang 1x24 jam serta mesti ada dalam ruang tertutup tanpa ada sinar sedikitpun. Dalam menggerakkan lelaku ini, tak diijinkan untuk lakukan hubungan dengan dunia luar umpamanya bicara, makan, minum, tidur. Yang dikerjakan cuma semedi sembari mengamalkan rapalan mantra khusus sesuai sama keilmuan yang dipelajari. Biasanya orang menggerakkan pati geni sepanjang satu hari semalam, tetapi ada juga puasa pati geni sepanjang 3 hari berturut-turut, bahkan juga di zaman dulu beberapa orang pandai sukses menggerakkan pati geni sepanjang 40 hari lamanya.

Dalam lakukan puasa ini baiknya betul-betul tahu dengan apa yang dikerjakan, lantaran tidak ada maksud yang pasti jadi bakal percuma lantaran kemungkinan yang perlu di hadapi yaitu begitu besar menyangkut kesehatan tubuh kita. Serta tentang mantra serta ilmu yang dipelajari sebaiknya betul-betul tahu hakekatnya.

Simak juga Cara Puasa Nadzar Wajib anda lakukan

Berdasarkan nama dari puasa ini adalah termasuk jenis dari Puasa kejawen yang memang dilakukan oleh orang jawa untuk melakukan tirakat, untuk mengasah ilmu yang dimilikinya. Baiklh, itulah Puasa Pati Geni yang berhasil kami rangkum semoga bermanfaat bagi kita semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel